rekomendasi anime romance
in

4 Rekomendasi Anime Romance buat yang Suka Kisah Percintaan

Nonton anime adalah salah satu kegiatan menonton yang cukup banyak digemari. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Nah, salah satu genre anime yang populer adalah romance. Di artikel ini kamu bisa melihat rekomendasi anime romance dari EXP.

Beli akun Netflix termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Rekomendasi Anime Romance

Buat kamu yang suka dengan genre romantis, berikut rekomendasi anime romance dari kami:

Kaichou wa Maid-sama

Rekomendasi anime romance yang pertama adalah Kaichou wa Maid-sama. Adalah Misaki Ayuzawa, seorang ketua OSIS yang terkenal akan kedisiplinannya yang tinggi, dan selalu tegas dalam melakukan tugasnya.

Tapi yang tidak banyak orang ketahui adalah, untuk membantu perekonomian keluarga, dirinya bekerja sebagai pelayan kafe di salah satu cafe unik. Dalam pekerjaannya inilah yang menuntut Ayuzawa untuk tampil berbeda, cantik, lucu dan tampak menarik.

Baca juga:  Rekomendasi Series Pekan Ini: Midnight Diner - Tokyo Series

Tidak ada yang mengetahui pekerjaan sang ketua OSIS. Hingga pada suatu hari seorang teman sekolah pria yang bernama Takumi Usui menemukannya ketika berpakaian pelayan. Usui langsung tertarik karena memang Ayuzawa terlihat menarik.

Usui sendiri adalah seorang pria tampan yang disukai oleh banyak perempuan. Namun semua wanita yang menyatakan suka pada dirinya ditolak mentah-mentah. Ini yang membuat nama Usui tampak kurang baik di mata Ayuzawa. 

Toradora!

Toradora adalah rekomendasi anime romance berikutnya yang akan dibahas. Adalah seorang Ryuuji Takasu, seorang siswa menengah yang sangat menyukai kebersihan. Walaupun wajahnya cukup menakutkan, dan membuat banyak orang menganggapnya sebagai anak nakal, tapi sebenarnya dirinya adalah anak yang baik.

Di sisi lain, ada seorang siswa bernama Taiga Aisaka yang mempunyai tubuh mungil, tetapi mempunyai kepribadian yang sedikit kasar dan penuh semangat. Di balik penampilannya tersebut, dirinya hanyalah seorang wanita yang rapuh dan juga lucu.

Baca juga:  Ada Apa dengan Film yang Mengadaptasi Game?

Suatu hari Ryuuji mengetahui bahwa Taiga menyukai Yuusaki Kitamura, yang tidak lain sahabat dari Ryuuju. Sedangkan Ryuuji sendiri menyukai sahabat dari Taiga, yang bernama Minori Kushieda. Dari sinilah kisahnya berawal, yakni untuk membantu kisah cinta satu sama lain.

Ore Monogatari

Ore Monogatari adalah rekomendasi anime romance terbaik berikutnya. Serial animasi ini memang terlihat berbeda dengan kisah romantis ala sekolah umumnya. menceritakan tentang Kateo Goda, pelajar yang mempunyai tubuh tinggi dan juga berotot. 

Goda sendiri termasuk orang yang lembut dan juga baik hati. Walaupun demikian, dirinya tidak pernah beruntung dalam hal mendekati seorang perempuan. Terlebih, semua wanita yang ada di dekatnya sebenarnya hanya suka pada teman dekatnya yang bernama Sunakawa.

Meski sudah biasa dimanfaatkan untuk teman dekatnya sendiri, Goda tidak kesal dan menyerah begitu saja. Justru dirinya terlihat santai dan menerima nasibnya begitu saja. Tapi semua hal tersebut berubah ketika dirinya menemukan Yamato.

Baca juga:  The Textorcist, Kala Skill Mengetik Jadi Kunci untuk Mengusir Setan

Ia seorang gadis cantik yang berhasil diselamatkan dari kasus pelecehan seksual yang terjadi di kereta api. Semenjak itulah kehidupan cintanya jadi berubah 180 derajat.

Kimi ni Todoke – From Me To You

Ini adalah salah satu animasi percintaan yang terbilang santai. Ceritanya tentang seorang wanita bernama Sawako Kuronuma yang sulit untuk menemukan teman. 

Karena namanya dan kebiasaannya yang selalu menunduk, orang-orang sering ketakutan. Ia disebut-sebut mirip dengan tokoh hantu Sadako. Bahkan ada mitos yang menyebutkan bahwa ketika bertatapan dengan Swako lebih dari 3 detik, akan terkena kutukan.

Tapi kondisi tersebut mulai berubah ketika dirinya masuk SMA dan bertemu dengan Shota Kazehaya. Laki-laki yang terkenal akan ketampananya dan kebaikannya ini mulai membuat seorang Sawako berubah secara perlahan namun pasti.

Itulah daftar anime romance yang bisa kamu tonton. Walau tidak terlalu banyak, beberapa rekomendasi anime romance tersebut termasuk yang terbaik dan pas untuk menemani kamu di kala senggang. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan