ae udil
in

4 Player Support Terbaik Mobile Legends

Player Support Terbaik Mobile Legends – Support adalah salah satu role penting dalam permainan Mobile Legends. Sebagai support, tugasmu adalah melindungi rekan setim sepanjang permainan. 

Biasanya, support bertugas mengawal jungler di awal permainan. Dengan magic-based damage-nya, seorang support dapat menyumbang damage yang lumayan besar di pertengahan hingga akhir permainan. 

Bahkan, meta 2 support pernah menjadi tren di MPL Indonesia S7 lalu. 

Saking pentingnya role ini di Mobile Legends, tim-tim e-sport berusaha mendapatkan player support terbaik untuk membantu menopang permainan mereka. Lalu, siapa aja sih, pro-player yang digadang-gadang sebagai player support terbaik Mobile Legends? 

Vyn – RRQ Hoshi

Calvin “Vyn” adalah player support sekaligus kapten dari tim RRQ Hoshi. Selain support, Vyn juga mahir memainkan peran tank di Mobile Legends. 

Hero support andalannya antara lain Kagura, Selena, dan Eudora. 

Baca juga:  Newbie Wajib Tau! Inilah Istilah dalam Mobile Legends

Pada MPL S6, Vyn berkali-kali menciptakan momen di mana ia berhasil “mencuri” Lord dengan Eudora-nya. Ia juga berhasil mempertahankan turret terakhir RRQ Hoshi dengan Akai-nya pada grand final MPL S6. Atas inisiatifnya mengeluarkan ultimate dan kerja sama antar-tim, RRQ Hoshi berhasil meraih gelar Back to Back Champion.  

Fun fact, Vyn juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player MPL S5, lho. 

Udil – Alter Ego

Muhammad Julian “Udil” adalah player support yang bermain untuk Alter Ego. Sebelum pindah ke Alter Ego, Udil sempat memperkuat ONIC E-Sports sebagai assassin

Selain support, akhir-akhir ini Udil juga rutin mengisi side lane dengan Hayabusa-nya. 

Hero support andalan Udil antara lain Selena dan Pharsa. 

Salah satu best moment Udil terjadi pada MPL Invitational Qualifier antara Alter Ego melawan EVOS SG. Pada menit-menit terakhir kemenangan Alter Ego, Udil berhasil memperoleh Maniac dengan Selena-nya. 

Baca juga:  Tips dan Trik Cara Main Mobile Legends untuk Pemula

Udil juga pernah jadi Most Valuable Player MPL S3 dengan KDA 5/0/14, lho.

Drian – ONIC E-Sports

Adriand Larsen Wong “Drian” adalah player support tim ONIC E-Sports. Sejak hari pertamanya sebagai pro-player, Drian setia memperkuat ONIC E-Sports. 

Sebelum bergabung dalam pro-scene, Drian rajin menggunakan role assassin, terutama Hayabusa. Pada awal karirnya di ONIC E-Sports, Drian berperan sebagai tank

Namun, perombakan terjadi pada tim tempatnya bernaung setelah MPL S3. Beberapa player baru bergabung dengan ONIC E-Sports dan Drian beralih role menjadi support

Hero support andalannya adalah Selena, Kagura, dan Luo Yi. 

Bersama ONIC E-Sports, Drian berhasil memenangkan MPL Indonesia S3 dan MSC 2019 di Filipina. 

Clay – RRQ Hoshi

Player support ini bernama Deden Muhammad Nurhasan atau lebih dikenal sebagai Clay. Sebelum bergabung dengan RRQ Hoshi, Clay sempat memperkuat Genflix Aerowolf sebagai role yang sama, yaitu support

Baca juga:  Kode Redeem ML Adventure Gratis Terbaru 2021

Hero support andalannya adalah Lunox dan Luo Yi. Membuktikan kemampuannya mengisi role support, Clay juga pernah menjadi Top Global Luo Yi. 

Kemampuannya memberikan back-up dan damage tambahan sebagai support bisa jadi salah satu alasan di balik perekrutan Clay oleh RRQ Hoshi. Pasalnya, saat MPL S7, berkali-kali Clay memperoleh momen Solo Kill dan Triple Kill dengan Lunox-nya. 

Genflix Aerowolf sendiri berhasil memperoleh juara ke-3 pada MPL S7 yang lalu. Mereka berhasil mengalahkan tim-tim besar lainnya seperti RRQ Hoshi, Alter Ego, dan ONIC E-Sports. 

Begitulah 4 daftar player support terbaik Mobile Legends. Perlu diingat bahwa daftar ini tidak disusun berdasarkan siapa yang lebih unggul. 

Jadi, apakah pro-player favoritmu masuk daftar player support terbaik Mobile Legends? 

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku

Tinggalkan Balasan