eternals
in

4 Alasan Kenapa Tetap Harus Nonton Eternals meski (Kabarnya) Jelek

Kabarnya, kualitas Eternals (2021) tak sesuai dengan ekspektasi dan promosi yang terbilang heboh. Kami belum menonton, sih. Namun berdasarkan review yang sudah beredar, film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut memang layak menyandang status medioker.

Beli akun Disney+ termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Kamu bisa melihat angka yang diperoleh Eternals di Rotten Tomattoes. Atau silakan simak baik-baik kritik dari sejumlah media berikut ini.

“Anda berjalan keluar dalam kesadaran yang menyedihkan bahwa Anda baru saja melihat salah satu film paling menarik yang pernah dibuat Marvel, dan yang paling tidak menarik yang pernah dibuat Chloe Zhao,” tulis Justin Chang di The Los Angeles Times.

“(Eternals) sungguh membosankan. Baru saja memenangkan Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik di film ‘Nomadland,’ Chloe Zhao malah membuat salah satu film terburuk MCU. Semua karakternya hambar,” komentar kritikus lainnya, Johnny Oleksinski, dilansir New York Post.

Meski demikian, bukan berarti Eternals tidak layak tonton sama sekali. Setidaknya ada empat hal penting yang bisa menjadi alasan kamu untuk menonton film ini.

1. Mencari jawaban pasti di mana Eternals selama ini

Tidakkah kamu penasaran di mana keberadaan para Eternals selama ini? Soalnya, mereka disebut-sebut sebagai salah satu entitas terkuat, tertua, sekaligus punya tugas melindungi para manusia. Di tengah serbuan pasukan Thanos, mengapa mereka tidak muncul?

Teori yang beredar adalah karena mereka hanya akan terlibat dengan urusan manusia selama itu melibatkan Deviant. Namun, apakah itu jawaban sebenarnya? Belum pasti. Itulah kenapa sebaiknya kita tetap menonton film ini bagaimanapun review yang beredar.

Baca juga:  5 Film Action Terbaik 2021 yang Seru Sekaligus Menegangkan

2. Melihat aksi para Eternals

Selama ini, para Eternals hanya bisa kita ketahui kisahnya melalui komik dan beberapa film atau serial animasi. Akan sangat menarik melihat aksi-aksi semua ras alien kuno tersebut dalam bentuk film live action, entah penggambaran karakternya atau pun kekuatan mereka.

Bagaimana rupa Ikaris saat menembakkan laser dari kedua matanya, kharisma Thena, kekuatan Sersi saat membentuk objek dari molekul, dan sebagainya. Film Eternals memberi kesempatan bagi kita untuk melihat segala hal tersebut dalam rupa yang sesungguhnya.

3. Aktor-aktor papan atas berkumpul jadi satu

Sejak karakter-karakternya diumumkan, Eternals tak ubahnya sebuah film yang jadi tempat berkumpulnya aktor-aktor papan atas. Kit Harrington dan Richard Madden yang populer berkat Game of Thrones bakal unjuk aksi, kemudian ada Angelina Jolie, Ma Dong-seok, dan sebagainya. Kapan lagi melihat aksi-aksi aktor tersebut di dalam satu layar yang sama?

Baca juga:  Review Drakor My Name (2021): Bukan Balas Dendam Biasa

4. Bagian dari MCU

Semua tahu bahwa Eternals adalah bagian dari Marcel Cinematic Universe (MCU). Tapi soal bagaimana Marvel Studios menjahitnya ke dalam timeline yang sudah terbentuk adalah lain perkara. Terlebih, sangat besar kemungkinan munculnya banyak referensi dari film-film MCU terdahulu serta mungkin klu untuk film-film yang akan datang. Ingat, MCU baru saja memasuki phase 4 sehingga penting untuk mengikuti film-film terbarunya.

Sederet hal tersebut membuat film Eternals tetap layak untuk kamu saksikan, terlepas bagaimana kualitasnya. Film ini sudah tayang sejak beberapa pekan lalu di Amerika Serikat. Di Indonesia, sementara itu, Eternals mulai tayang di labar lebar per 10 November 2021.

Tinggalkan Balasan