in

3 Hal baru dari Update One UI 4

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba: One UI 4. UI terbaru smartphone Samsung Galaxy tersebut resmi rilis di seri Galaxy S21 terlebih dahulu, termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Adapun, beberapa seri lainnya akan menyusul dalam bentuk update secara berkala. 

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.  Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Menurut Samsung, One UI 4 akan menghadirkan pengalaman mobile yang lebih canggih dan membuat pengguna memegang kendali penuh. Akan ada opsi kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung yang lebih luas.

“One UI 4 memenuhi janji untuk melengkapi pengguna smartphone Galaxy dengan fitur kustomisasi dan privasi terbaru. Tapi kami tidak akan berhenti di situ,” kata Janghyun Yoon, Executive Vice President and Head of Software Platform Team.

“Segera, pengguna smartphone dan tablet lainnya juga akan dapat memanfaatkan pembaruan perangkat lunak ini, memperoleh pengalaman yang lebih mulus di seluruh ekosistem kami.”

Atur tampilan smartphone sesukamu

One UI 4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mobile yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik dan mengekspresikan kepribadian masing-masing. Dengan berbagai macam Color Palettes terbaru untuk dipilih, kamu dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background

Singkatnya, user Interface One UI menghadirkan interaksi yang disederhanakan serta desain yang bersih dan elegan. Dengan One UI 4, kamu akan mendapatkan opsi penyesuaian di setiap kesempatan. 

Ada pula widget yang dirancang ulang dan menawarkan kustomisasi yang lebih detail. Mengekspresikan signature style kamu di smartphone pun menjadi sangat mudah. Apalagi, widget yang tersedia menawarkan penyesuaian yang mendalam, mulai dari visibilitas hingga tampilan. 

Terlepas dari itu, kamu bisa meletakkan widget penting di lock screen seperti kalender untuk mengecek jadwal sekilas hingga Voice Recorder untuk merekam ide-ide yang muncul tiba-tiba. Semuanya bisa kamu akses tanpa perlu membuka lock screen.

Baca juga:  3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul
A picture containing text, electronics, remote control

Description automatically generated

Kamu juga mendapatkan akses mudah ke rangkaian emoji yang lebih menarik dan beragam di satu tempat, sehingga dapat dengan mudah melakukan konfigurasi pilihan untuk menikmati pengalaman komunikasi yang lebih seru. 

Jika satu emoji masih kurang, kamu dapat menggabungkan dua emoji ke dalam satu animasi untuk benar-benar mengekspresikan perasaan kamu saat itu. Ekspresikan diri dengan lebih banyak variasi fitur emoji, GIF, dan stiker yang tersedia langsung dari keyboard smartphone kamu.

Graphical user interface, application

Description automatically generated

Peningkatan keamanan privasi 

Tidak ada privasi tanpa keamanan yang kuat. Oleh karena itu, dengan One UI 4, Samsung menghadirkan fitur privasi dan keamanan terbaru sehingga kamu dapat memilih apa saja yang ingin kamu bagikan atau rahasiakan. 

Privasi memang jadi salah satu fitur penting One UI 4. Di sini kamu bisa memonitor dan mengontrol pengaturan privasi menjadi lebih mudah, mulai dari memberikan peringatan untuk Anda hingga saat aplikasi mencoba mengakses kamera atau mikrofon.

Selain itu, dashboard privasi baru memungkinkan kamu untuk meletakkan semua pengaturan dan kontrol ke satu tempat yang nyaman untuk dipantau. Contohnya, dari dashboard ini kamu dapat langsung memblokir sementara akses kamera dan mikrofon ke semua aplikasi.

Baca juga:  Mengenang Insiden 9/11 dengan Game Undo 9/11

One UI 4 juga memanfaatkan perluasan pada opsi izin Android 12, memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat hal-hal yang mereka izinkan dalam tujuh hari terakhir, bukan hanya 24 jam terakhir. Kamu juga dapat memeriksa penggunaan data saat ini dari hal-hal yang Anda izinkan dan aplikasi yang kamu gunakan.

Graphical user interface, application

Description automatically generated
Graphical user interface, application

Description automatically generated

Menghubungkan kamu ke ekosistem yang lebih luas

One UI 4 membantu kamu untuk memaksimalkan ekosistem luas yang mencakup rangkaian perangkat Samsung hingga aplikasi pihak ketiga. Ini dapat memberikan pengalaman mobile yang lebih mantap. Singkat kata, One UI 4 coba menawarkan opsi integrasi yang lebih tertata.

Baik saat menggunakan Galaxy Fold, Galaxy Watch, maupun Galaxy Tab, misalnya, kamu akan mendapatkan tampilan dan nuansa yang senada di seluruh perangka. Tentu saja kamu dapat melakukan sinkronisasi antar-perangkat dengan mulus.

One UI 4 akan tersedia di seri Galaxy S21 terlebih dahulu. Berikutnya, seri Galaxy S dan Note sebelumnya serta beberapa seri Galaxy A, foldables dan tablet juga akan kebagian.

Tinggalkan Balasan