10 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik & Terlengkap 2021

Situs Download Subtitle Indonesia
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tak banyak memang film-film buatan luar negeri yang menyediakan subtitle indonesia. Sehingga kamu akan merasa kesulitan untuk memahami setiap kata dan makna yang ada dalam film. Terutama jika film tersebut berbahasa selain bahasa Inggris yang notabene adalah bahasa internasional. Alih-alih menerjemahkan sendiri dan malah membuatmu tak bisa menikmati film lebih puas.

Kamu bisa lhom mendownload berbagai macam subtitle film dengan mudah dan gratis lewat berbagai situs-situs yang menyediakan subtitle indonesia yang ada di internet. Seperti contohnya beberapas situs download subtitle berikut ini.

Rekomendasi Situs Donwload Subtitle Indonesia

1. Open Subtitles

Situs pertama yang menyediakan berbagai subtitle film berbahasa Indonesia adalah Open Subtitles. Tak seperti kebanyakan situs download subtitles lainnya. Open Subtitles memiliki navigasi dan User Interface yang mudah. Sehingga kamu tak akan kebingungan saat menggunakannya pertama kali.

Selain itu, koleksi subtitle film yang ada di dalam situs ini juga lengkap. Mulai dari koleksi film barat hingga film anime semuanya tersedia.

Nah, untuk mengunduhnya kamu perlu menyediakan aplikasi VPN terlebih dahulu ya di perangkat kamu.

2. Moviesubtitles.org

Moviesubtitles.org menyediakan berbagai pilihan subtitle film yang lengkap. Selain itu, kamu juga akan dapat mudah menemukan berbagai macam subtitle yang paling banyak diunduh oleh pengguna.

Situs ini juga tak hanya menyediakan subtitle dalam berbahasa Indonesia saja, melainkan juga ke berbagai bahasa lain. Seperti bahasa Jerman, Prancis, hingga China.

Baca juga:  Mitchells vs Machines, Blok Goblok, dan Ketimpangan Literasi Digital Kita

3. iSubtitles.org

Situs yang menyediakan subtitle gratis satu ini juga patut kamu coba. Tampilannya yang sederhana tanpa banyak iklan yang menghiasi juga patut menjadi pertimbangan.

Tersedia banyak kumpulan subtitle dalam berbagai genre. Mulai dari genre film, series hingga serial tv yang sedang tayang.

4. Subtitles.hr

Website penyedia subtitle bahasa Indonesia satu ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya. Subtitles.hr memiliki fitur untuk mengurutkan abjad. Jadi kamu tak perlu banyak waktu untuk mencari film yang kamu inginkan.

Bila kamu seorang pecinta anime, Subtitles.hr adalah situs yang cocok untuk kamu karena menyediakan berbagai subtitle anime dan film Jepang yang lengkap.

5. SubsDog

Film Thailand memang akhir-akhir ini tampak sangat populer. Terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Berkat story line yang unik serta cantiknya aktris dan aktor yang membintangi. Maka tak ayal jika film Thailand berhasil memikat hati pecinta film tanah air.

Namun, tak banyak subtitle film thailand yang tersedia saat ini. Hanya sedikit saja situs subtitle yang menyediakan subtitle film thailand khusus berbahasa indonesia. Salah satunya adalah SubsDog.

Melalui situs ini kamu bisa mengunduh semua subtitle dari berbagai jenis bahasa. Selain itu, tak akan ada iklan pop up yang menganggu kamu.

6. Subscene.com

Situs subtitle satu ini tidak hanya menyediakan subtitle film saja. Melainkan juga forum untuk berdiskusi seputar film. Jadi bisa saja kamu akan mendapatkan beragam rekomendasi film baru dari pengguna lainnya atau bahkan bertukar playlist film.

Untuk memudahkan penngguna, situs subtitle ini juga menyediakan filter dan juga rekomendasi subtitle film populer. Sangat-sangat memudahkan kamu bukan?

Baca juga:  Menebak Game Favorit Vincenzo di Drakor Vincenzo

7. Island Fansubs

Situs download subtitle satu ini sangat terkenal terutama di kalangan pecinta drama korea. Di sini kamu akan mendapatkan berbagai subtitle indonesia dari drama korea selatan yang sedang populer maupun yang sudah lama rilis.

Keunggulan dari situs yang satu ini adalah juga tak banyak menyediakan iklan yang akan mengganggu kamu.

8. Subs4free

Tak perlu mengeluarkan uang untuk mengunduh berbagai macam subtitle film yang ada di dalam situs ini. Kamu bisa mengaksesnya secara langsung dengan mudah.

Tersedida juga berbagai macam subtitle dari kumpulan acara TV dan juga film-film teranyar.

9. DivXSubtitles

Situs subtitle film ini menyediakan informasi detail mengenai setiap subtitle yang mereka miliki. Mulai dari judul film, tanggal rilis, pengunggah, hingga bahasa subtitle yang digunakan.

10. Podnapisi

Selanjutnya adalah situs Podnapisi yang menyediakan subtitle lengkap. Bahkan hingga drama korea yang paling sulit dicari pun ada di situs ini.

Berbagai list subtitle pun juga rajin diperbarui. Sehingga kamu tak akan kesusahan mencari subtitle drama kesukaan kamu.

Cara Memasukkan Subtitle Film

1. Mengumpulkan ke dalam satu file

Cara mudah untuk memasukkan subtitle film secara otomatis saat kamu hendak memutar film adalah dengan menaruhnya ke dalam satu folder yang sama. Pastikan juga sebelumnya folder dan nama file subtitle tersebut sudah sesuai ya.

2. Drag File

Bila cara yang pertama tadi tidak bisa dilakukan. Maka kamu bisa menggeser atau drag langsung ke dalam video. Subtitle akan secara otomatis tertambahkan dan terputar sesuai waktunya.

3. Show Subtitle di Video Player

Cara sederhana selanjutnya untuk memasukkan subtitle film adalah dengan mengantur setting subtitle explorer. Langkah-langkahnya pun cukup sederhana. Pertama, buka file film menggunakan video player. Kemudian kamu harus klik kanan pada mouse dan pilih subtitles explorer. Ketiga pilih ikon folder atau open. Terakhir pilih file subtitle yang kamu inginkan.

Baca juga:  Rekomendasi Film Adaptasi Video Game, Wajib Ditonton!

Cara Membuat Subtitle Film di Laptop dan Komputer

Nah, bila kamu adalah orang yang expert dalam bidang bahasa. Tak ada slaahnya lho jika kamu membuat subtitle sendiri. Caranya pun cukup mudah dan tak terlalu rumit. Seperti contohnya beberapa cara berikut ini:

1. Notepad

Cara ini merupakan cara manual dan cukup membutuhkan kesabaran. Tulislah semua subtitle dengan menggunakan aplikasi notepad yang ada di dalam bawaan aplikasi komputer atau laptop.

Gunakan format jam:menit:detik:milidetik saat menulis kalimat dalam subtitle. Seperti contohnya: 00.03.20.00,107 –> 00.03.20.00,237 “Sampai jumpa lagi”

Ulangi format penulisan waktu di atas hingga film selesai. Pastikan kamu menyesuaikan dan mengecek ulang apakah waktu film dan subtitle yang sudah kamu tulis sesuai.

2. Software Aegisub

Aegisub dapat mempermudah kamu untuk menulis subtitle film. Software ini bahkan memiliki fitur mengatur pilihan warna, gaya font serta ukuran subtitlenya. Selain itu, kamu tidak perlu menulis format waktu dengan manual. Karena kamu bisa mengaturnya secar otomatis melalui aplikasinya.

Jika subtitle sudah tertulis hingga selesai. Kamu bisa menyimpannya langsung denagn menekan tombol Ctrl+S atau klik pilihan “save subtitle as

Itulah dia ulasan lengkap mengenai 10 situs download subtitle indonesia. Kalau kamu suka mengunduh di mana? Komen di bawah ya!

***
Langganan Netflix termurah, legal dan aman hanya di itemku.

Nikmati berbagai metode pembayaran mudah langganan Netflix bisa pakai pulsa tanpa khawatir akun hilang.

Yuk, langganan Netflix original harga murah di itemku sekarang juga!