Game Nomor 1 di Dunia Terbaru 2022 yang Wajib Dicoba!

pubg mobile

Game nomor 1 di dunia adalah game yang dimainkan banyak orang. Game dalam kategori ini biasanya punya keunggulan khusus, entah itu dari segi grafik, gameplay atau keseruan yang lain. Lantas, game apa yang layak disebut game nomor 1 di dunia?

Beli voucher Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Apa Game Nomor 1 di Dunia?

Berdasarkan popularitas dan banyaknya pemainnya game nomor 1 di dunia jatuh kepada game PUBG untuk saat ini di tahun 2022 karena pasar pemain PUBG sangat luas yaitu di PC dan Android.

Bahkan sekarang PlayerUnknown Battleground masih memiliki ratusan juta pemain yang aktif memainkan game ini dan pernah memenangkan nominasi Mobile Game of The Year.

Saat ini peminat game PUBG terus bertambah dikarenakan sekarang PUBG seringkali merilis update terbaru supaya permainannya semakin seru, menantang dan tentunya lebih banyak hadiah.

Perlu diketahui bahwa ini diambil berdasarkan data player yang di dunia, kalau kalian ingin melihat game populer yang ada di Indonesia bisa cek artikel daftar game nomor 1 di Indonesia.

Deretan Game Nomor 1 Dunia Paling Laris dan Terpopuler

Deretan game nomor 1 di dunia 2022 berikut ini diukur berdasarkan ketenaran dari gamenya dan seberapa banyak pemain yang memainkan game tersebut.

Tanpa basa-basi lagi, langsung simak saja pembahasannya! Lets go!

1. PlayerUnknown Battleground (PUBG)

Game terlaris nomor 1 di dunia jatuh kepada game PUBG. Walaupun game ini masih dibilang cukup baru karena rilis di tahun 2018, PlayerUnknown Battleground mampu menggaet dan menciptakan game battle royale yang hingga ini masih bertahan walaupun banyak sekali game yang memiliki genre yang sama seperti ini.

Game battle royale yaitu game yang di dalamnya berisikan orang banyak dan saling berkompetisi untuk menjadi juara pertama.

PUBG dapat dimainkan seorang diri (solo), bermain dua orang (duo) atau bermain tim skuad yang berisikan 4 orang.

Hingga saat ini PUBG masih memiliki pemain aktif yang sangat banyak ditambah lagi dengan PUBG Steam yang sekarang dapat dimainkan secara gratis yang membuat para penggemarnya maupun bukan ikut serta mendownload game ini.

Apalagi PUBG masih memegang salah satu game battle royale dengan grafik yang HD, pilihan senjata yang lengkap dan tampilan karakternya yang cukup detail.

Dengan semakin banyak pemain yang mengunduh gamenya menandakan bahwa game PUBG semakin tenar dan semakin populer sehingga wajar apabila PUBG termasuk game paling banyak dimainkan di dunia.

Jadi jangan heran kalau game PUBG berhasil terpilih sebagai game online nomor 1 di dunia.

2. Fortnite Battle Royale

Game Fortnite memang tidak hype di Indonesia, tetapi di luar negeri banyak sekali gamers memainkan game ini. Fortnite ini sudah dimainkan sebanyak 39 juta orang di dalamnya.

Game yang rilis sejak tahun 2017 ini langsung digemari oleh banyak orang karena gamenya yang cukup ringan dan memiliki efek-efek yang memukau.

Game Fortnite mirip dengan PUBG sebagai game battle royal hanya saja game ini dapat membangun seperti banteng pertahanan sendiri untuk menghindari dari tembakan musuh.

Hal yang membuat Fortnite ini unik dibanding dengan battle royale lainnya yaitu dari skinnya. Mereka seringkali mengeluarkan skin-skin unik seperti Naruto, publik figur tertentu, karakter kartun dan lain sebagainya.

Nah untuk bisa membeli skin-skin keren seperti itu, pastikan kalian menyiapkan V-Bucks dengan melakukan Top Up V-Bucks Fortnite.

3. Free Fire

pasukan free fire terjun

Game yang dikembangkan oleh Garena ini masuk ke dalam salah satu game yang ramai dimainkan. Kebanyakan pemain dari game Free Fire ini datang dari Asia salah satunya Indonesia.

Game bertemakan battle royale ini mampu memberikan sensasi perang untuk segala device HP karena untuk memainkan Free Fire kalian tidak membutuhkan spesifikasi HP yang tinggi.

Pada awal perilisannya di tahun 2017, banyak pemain yang langsung tertarik untuk mencobanya sehingga pada saat itu game ini langsung dikenali oleh banyak orang dan membuat game ini sangat laris dimainkan.

Bahkan banyak pemain tidak segan untuk melakukan Top Up Diamond FF hingga berjuta-juta hanya untuk membeli item di gamenya saja.

4. Apex Legends

Apex Legends termasuk game yang laris dimainkan dan cukup menarik minat para gamers di tahun 2019 disaat game ini rilis.

Kalian yang menyukai game peperangan tembak-tembakan pasti akan menyukai game ini. Pada game Apex Legends ini kalian akan berkompetisi dengan skuad lain untuk terus mengambil sumber daya yang ada dan mengalahkan skuad lainnya.

Apex Legends berhasil menjadi salah satu game terbaik di tahun 2021, namun mulai pudar setelah muncul game Valorant.

Game ini berisikan 1 tim dengan 3 orang pemain. Ada banyak senjata yang telah di tempatkan di berbagai tempat yang bisa kalian ambil secara gratis.

Apex Legends ini termasuk game battle royale mirip dengan PUBG dan Fortnite, hanya saja masing-masing karakternya memiliki kekuatan superhero.

5. Counter Strike Global Offensive (CSGO)

Game legend yang satu ini terus berkembang, hingga akhirnya keluarlah CSGO menjadi salah satu game FPS yang paling banyak dimainkan.

Sudah banyak sekali seri Counter Strike yang ada seperti Counter Strike Condition Zero, Counter Strike 1.6 dan lain sebagainya. Kini Counter Strike: Global Offensive sudah dimainkan sebanyak 37 juta gamers.

6. League of Legends

gameplay league of legends

League of Legends adalah game multiplayer online battle arena atau disingkat sebagai game MOBA. Jika kalian sering bermain game seperti DOTA 2, Mobile Legends dan AOV pasti tidak asing dengan gameplaynya.

Seperti game MOBA lainnya, disini kalian harus mampu menghancurkan tower utama musuh agar dapat memenangkan permainan.

Sebelum dapat menghancurkan tower utama kalian harus mengupgrade level, skill, dan membeli items agar karakter kalian kuat terhadap serangan lawan.

7. Minecraft

Game dengan spesifikasi rendah ini masih banyak diminati walaupun sudah rilis 10 tahun yang lalu. Di game Minecraft kalian hanya bertahan hidup dan membangun bangunan untuk melindungi diri.

Disini kalian dapat beraktifitas dan berekreasi sekreatif mungkin dalam membangun sebuah bangunan atau yang lainnya.

Game yang rilis pada tahun 2011 ini walaupun sudah rilis sangat lama, pemainnya masih terus bertambah hingga mencapai jutaan orang lebih yang mendownload game ini.

Banyak sekali hal yang bisa kalian lakukan di dalam game ini yaitu membuat gedung, istana, taman bermain dan lain sebagainya.

Dengan keunikan berbagai fiturnya yang kini semakin kaya contohnya seperti terdapat mode-mode menarik mulai dari mode survival, mode spectator, mode adventure dan mode kreatif.

Banyak sekali faktor-faktor positif di dalam game ini yang membuat game Minecraft menjadi game paling laris nomor 1 dunia.

8. Roblox

squid game roblox

Roblox adalah game online sandbox yang bisa kalian download secara gratis. Ada banyak jenis game yang dapat kalian mainkan di game Roblox seperti tembak-tembakan, petak umpet, dan lain sebagainya.

Uniknya, kalian juga dapat membuat game kalian sendiri di Roblox dan apabila kalian berhasil membuat gamenya dan memiliki banyak pemain, kalian bisa mendapatkan robux. Cara ini sering dilakukan untuk mendapatkan robux secara gratis oleh pemain Roblox.

Robux bisa kalian dapatkan secara gratis atau melakukan Top Up Robux Roblox untuk mendapatkannya secara instan.

Grafik dari game Roblox ini lebih mirip dengan game Lego dimana bentuknya berupa pixel kotak-kotak.

Walaupun begitu, game ini sangat ramai dimainkan bahkan banyak juga Youtuber yang sering melakukan live streaming bermain game ini.

9. Mobile Legends

Salah satu game mobile yang diminati hingga saat ini pun masih banyak sekali peminatnya. Mobile Legends berhasil memasuki game terbaik di dunia karena game ini memiliki kemiripan dengan game Dota 2.

Selain tidak membutuhkan spesifikasi device yang tinggi, mobile legend menjadi lebih mudah dimainkan dimana saja karena dapat dimainkan di HP.

Terdapat banyak mode yang dapat kalian mainkan seperti ranked dimana kalian akan berkompetisi secara serius untuk dapat menaikkan ranking kalian, ada juga classic dan brawl untuk bermain santai.

Banyak sekali hero dan skill yang bermacam-macam di game ini dan hampir tiap bulannya muncul hero yang baru.

Seperti pada game Dota 2, disini kalian dapat bermain bersama satu tim dengan teman kalian supaya lebih seru dan ramai.

Sama dengan game Dota 2, Mobile Legend juga tersedia item premium seperti skin legendary, epic, starlight dan elite yang bisa kalian beli menggunakan diamond.

Diamond bisa kalian dapatkan dengan mengikuti event, misi atau langsung Top Up Diamonds ML di itemku.

10. Dota 2

Dota 2 ini bisa dibilang game MOBA terbaik yang sampai saat ini masih banyak pemainnya, apalagi game ini sering dijadikan game turnamen di berbagai negara.

Game ini memang susah untuk dimainkan bagi pemula, tetapi semua ada prosesnya bagi kalian yang ingin mempelajari game ini pastinya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Sayangnya, Dota 2 mampu digeser oleh Mobile Legends sebagai game yang paling banyak dimainkan.

Namun, Dota 2 mampu terus bertahan karena beberapa playernya yang sangat cinta dengan game ini.

11. Valorant

Valorant menjadi salah satu yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini karena gameplay yang sangat seru dan masing-masing karakternya memiliki keunikan tersendiri.

Bukan hanya karakternya saja unik, senjatanya pun juga mulai dari bentuk skinnya, suara skinnya dan efek skinnya. Nah untuk membeli skin senjata, pastikan kalian sudah Top Up Valorant Points di itemku sesuai dengan harga skinnya.

Bahkan valorant sudah banyak sekali turnamen yang diselenggarakan entah itu di Indonesia maupun di luar negeri dan konon kabarnya bakal ada valorant mobile dalam waktu dekat.

12. Call of Duty Mobile

Game yang awalnya terkenal di platform konsol playstation dan PC kinikeluar versi onlinenya yaitu di mobile maupun PC.

Game peperangan 5 vs 5 dengan pertempuran taktis layaknya tentara luar negeri. CoD Mobile ini berbeda dengan PUBG, walaupun PUBG merupakan game nomor 1 di dunia, CODM lebih terlihat realistis.

Call of Duty Mobile juga menyediakan skin-skin premium seperti PUBG dan Free Fire pada umumnya. Untuk bisa membelinya, kalian harus melakukan Top Up UC PUBGM terlebih dahulu.

13. Call Of Duty Warzone

call of duty warzone

Kini ada game Call of Duty Warzone yang masuk ke dalam deretan game nomor 1 dunia karena update terbaru dari game COD:Warzone yang mampu membuat orang lain terkesima.

Walaupun game Call of Duty Warzone ini sudah rilis sejak 2 tahun yang lalu, game ini menjadi populer kembali sejak berkolaborasi dengan Godzilla vs Kong yang dimana mereka menyediakan bundle tracer pack dari karakter seperti Kong, Godzilla dan Mechagodzilla.

14. Among Us

Game yang sangat booming di kala pandemic, banyak sekali youtuber dan streamer memainkan game ini.

Among Us hampir mirip dengan werewolf hanya saja visual di game ini lebih nyata dimana kalian dapat menjalankan karakter game ini.

Among Us dapat dimainkan maksimal 10 orang, dan setidaknya dari 10 orang tersebut ada 1 impostor. Impostor diharuskan menghabisi seluruh crew yang ada dan mensabotase permainan untuk menghalang crew untuk menjalankan tugasnya.

Sebagai crewmates kalian harus menyelesaikan misi / task dan menemukan impostornya untuk memenangkan permainan.

Supaya tidak bosan, kalian juga dapat memodifikasi karakter kalian dengan skin atau pet. Bagi kalian yang ingin pakai skin / pet yang keren bisa coba cek artikel kami tentang cara mendapatkan skin dan pet di Among Us.

15. Rocket League

gameplay rocket league

Rocket League adalah game yang seru dimainkan dimana kalian akan menggunakan mobil untuk bermain sepak bola.

Game ini tidak seperti game bola pada umumnya yang memiliki wasit, garis offside, bola keluar dan lain sebagainya.

Game Rocket League mengusung gaya permainan sendiri dimana tujuan kalian disini hanya harus dapat memasukkan bola ke gawang lawan dan menjaga gawang kalian.

16. Overwatch

gameplay overwatch

Overwatch adalah game first person shooter (FPS) yang dimainkan secara tim. Terdapat beberapa mode permainan yang dapat kalian coba seperti casual, ranked atau kompetitif untuk para tim esports.

Pada awal permainan kalian harus memilih salah satu karakter dari 32 karakter yang tersedia dan masing-masing karakter memiliki kekuatan yang berbeda-beda.

17. Hearthstone

hearthstone

Hearthstone adalah game gratis yang dapat dimainkan secara online yang dideveloperi oleh Blizzard Entertaintment.

Game ini sudah dirilis sejak Maret 2014 silam untuk platform Mobile dan PC. Walaupun termasuk ke dalam game yang sudah lama, game ini mampu bersaing dengan game-game terkenal lainnya.

Game kartu yang mirip dengan Yu Gi Oh dimana masing-masing pemain saling mempertarungkan kartu-kartu yang dimilikinya dan terdapat kartu trap, spell dan lain sebagainya.

Nah untuk teman-teman yang ingin memainkan game-game berbayar di atas kalian bisa membelinya di Steam dan pastikan sudah Top Up Steam Wallet di itemku.

Itulah kumpulan game nomor 1 di dunia yang paling banyak diminati, adakah diantara game tersebut kalian yang mainkan?

Jangan lupa share artikel EXP ke teman-teman kalian supaya terus update dengan informasi terbaru.

Kamu suka bermain game PC dan mau beli game di Steam? Top Up Steam Wallet kamu di itemku! Dijamin aman, terpercaya pengirimannya cepat dan tentunya harganya sangat murah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *